20 Jan 2017, 03:29

PALU - Setelah menelan kekalahan pada dua laga di Putaran 16 Besar Grup C Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, Celebest FC Palu akan kembali menjalani pertandingan tandang. Kali ini, Pasukan Tanduk Anoa-julukan Celebest FC akan bertandang ke Stadion Brawijaya markas Persik Kediri Minggu 16 Oktober 2016.

Anak asuh Rudy Eka Priyambada ini memang sedang terluka setelah dikalahkan Perserang di kandang sendiri 2-0 pekan lalu dan Martapura FC 3-2 pada laga tandang dua pekan sebelumnya. Berbekal kekalahan itu, pasukan Tanduk Anoa berlatih giat pagi dan sore guna menghadapi partai tandang berikutnya di Stadion Brawijaya Kediri. 

Manager Coach Rudy Eka Priyambada mengaku akan mengeluarkan seluruh kemampuannya dan anak asuhnya untuk menghadapi Persik Kediri hari minggu ini. Menurut pelatih muda yang pernah menjadi asisten pelatih Mitra Kukar dan Al-Najma Bahrain ini, ada beberapa lini yang dia perbaiki untuk menghadapi tuan rumah Persik Kediri.

"Memang pada laga sebelumnya anak-anak sudah bermain bagus namun masih belum bisa klimaks sehingga belum menghasilkan gol. Kami akan bermain bagus dan mengalir saja seperti ciri khas Celebest FC dan kami optimistis bisa membawa pulang tiga poin," kata Rudi Eka Kamis (13/10/2016) pada sesi latihan pagi di Stadion Gawalise Palu.

Untuk menghadapi tim sekelas Persik Kediri yang sudah makan banyak asam garam, Celebest FC membawa hampir seluruh kekuatannya. Bahkan, sang motor lapangan tengah yang juga kapten kesebelasan Ryan Wiradinata juga akan diturunkan setelah di laga sebelumnya menghadapi Perserang tidak dimainkan akibat terkena kartu merah.

"Seluruh pemain kami dalam kondisi bugar. Insya Allah, berkat doa dan dukungan masyarakat Kota Palu dan Sulawesi Tengah kami akan main habis-habisan di Kediri," kata Rudy Eka optimistis.

Pada grup C ISC-B, Celebest FC akan bertarung dengan tiga klub bernama besar seperti Perserang, Persik dan Martapura FC. Tiga klub ini bukan klub sembarangan. Ketiga-tiganya diisi oleh beberapa pemain-pemain yang sudah punya nama dan pengalaman. Sementara Celebest FC yang terhitung klub pendatang baru, hanya berisi pemain-pemain muda yang mayoritas berasal dari lokal.

Dari enam laga, Pasukan Tanduk Anoa sudah menjalani masing-masing satu laga tandang dan kandang dengan posisi masih berada di dasar klasemen Grup C. Dari dua kekalahan itu, klub milik pentolan Slank Abdee Negara itu harus memenangi empat laga sisa baik tandang maupun kandang untuk dapat naik ke puncak klasemen yang kini diisi oleh Martapura FC dengan poin 6.

POPULAR NEWS