20 Jan 2017, 03:31

PALU – Sekolah Sepakbola (SSB) Dutata Duyu dan SSB Garuda Kabonena, berhasil menjadi juara dalam U-13 & U-15 Celebest One Day Tournament 2016 yang digelar oleh Celebest FC di Stadion Gawalise Palu Sabtu (17/12/2016).

SSB Dutata berhasil memboyong piala U-13 setelah mengalahkan SSB Sinar Baiya melalui drama adu finalti. Sementara diposisi ketiga diisi SSB Rauf Junior.

Di U-15, SSB Garuda Kabonena juga menang melalui adu finalti setelah ditahan imbang oleh SSB Donggala Utama. Di posisi ketiga ditempati SSB Dutata.

U-13 & U-15 Celebest One Day Tournament 2016 yang digelar oleh Celebest FC ini dimulai pukul 07.15 WITA mendapat antusiasme tinggi dari sejumlah SSB. Sebanyak 11 SSB dari Kota Palu, Donggala dan Sigi ikut dalam turnamen singkat ini.

Ketua Panitia Penyelenggara Ahmadi mengakui, minat dari SSB di Sulawesi Tengah untuk ikut dalam U-13 & U-15 Celebest One Day Tournament ini sangat tinggi. Dari 8 SSB yang ditargetnya ternyata membengkak hingga 11 SSB.

“Banyak SSB yang meminta untuk ikut dalam turnamen sehari ini, tapi mengingat waktu yang hanya sehari kami tidak bisa menambah peserta lagi,” kata Ahmadi yang juga sekretaris Manager Celebest FC Sabtu siang.

Sementara Manager Coach Celebest FC Rudy Eka Priyambada mengaku puas dengan terselenggaranya Celebest One Day Torunament ini. Menurut Rudy Eka, minat masyarakat Sulawesi Tengah di dunia sepakbola mulai tumbuh sehingga harus terus dirangsang sejak usia dini.

“Ke depan SSB-SSB ini harus menjadi mesin pencetak pemain berbakat yang bisa bermain di klub-klub besar bahkan hingga ke timnas. Makanya program pembinaannya harus benar dimulai dari usia dini di SSB,” kata Rudy Eka.

Celebest One Day Tournament ini kata Rudy menjadi cikal bakal terbentuknya Asosiasi SSB Sulawesi Tengah.

“Sejumlah SSB sudah menyatakan kesiapannya untuk bernaung di bawah asosiasi. Karena di asosiasi akan ada pembinaan sehingga SSB yang masuk pun akan kami seleksi,” lanjut Rudy.

U-13 & U-15 Celebest One Day Tournament 2016 yang digelar Celebest FC ini merupakan pemanasan sebelum pelaksanaan liga TOpSKor yang akan digelar di Palu awal tahun 2017.

POPULAR NEWS