25 Jul 2016, 09:17

MERCUSUAR – Di tengah perjuangan Celebest FC dalam mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Palangkaraya, kekuatan Tanduk Anoa (julukan Celebest FC) dalam dua laga kedepan akan sedikit berkurang. Pasalnya winger ,  Riyanto akan membela timnas U-19 untuk mengikuti turnamen AFF Cup 2016 di Vietnam September mendatang.

Riyanto yang menjadi satu dari tiga pemain asal Villa 2000 Jakarta  di tubuh Celebest FC sebelumnya adalah bagian timnas U-19 saat di tangani Fakhry Husaini  awal 2015. Namun pembekuan PSSI yang dilakukan pemerintah membuat beberapa pemain dipulangkan kedaerahnya masing-masing termasuk Riyanto yang akhirnya berlabuh di Celebest FC.

Pemanggilan kembali Riyanto membela timnas diharapkan tak mengurangi kekuatan Celebest FC yang sejatinya butuh tenaga muda nan segar agar mampu bersaing di grup VIII. Karena Celebest adalah klub baru yang berusaha mencuri simpati masyarakat Kota Palu.

“Sebenarnya saya masih mau main membela Celebest FC di  ISC B putaran pertama ini, hanya saja karena ini panggilan negara untuk membela timnas jadi rela ga rela harus rela. Tapi, Insya Allah di Palu nanti saya masih bisa bermain sesuai apa yang diharapkan coach  Rudy,”ujar pemuda Depok kelahiran 25 Juli 2016 ini.

Pada laga perdana, Celebest FC dikalahkan tuan rumah Kalteng Putra dengan skor 1-2 sehingga berada di tangga ke-5 dalam klasemen sementara Di bawah Persigubin, Yahukimo  FC dan Kalteng Putra dan berada diatas Persigo Gorontalo dan Persbul. CLG

POPULAR NEWS