01 Jun 2016, 10:41

MERCUSUAR –  Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyebut langkah manajemen Celebest FC yang berhome base di Kota Palu sangat baik untuk perkembangan Sepakbola di Sulawesi Tengah. Hal tersebut dikatakan Longki usai berbuka puasa dengan atlet PON XIX Sulteng di Asrama Puslatda Kampus Untad Bumi Bahari Palu, Kamis (30/6/2016).

“Kehadiran Celebest FC yang membawa nama Sulteng saya kira kita sahuti positif saja dan kita harusnya bersyukur dong dengan keinginan manajemen Celebest yang mau pindahkan home base nya ke Palu,”ujar Longki.

“Persoalannya di Palu ini sudah siap belum (fasilitasnya) karena Celebest itu akan menjadi tuan rumah putaran kedua,” sambung Longki.

Meski manajemen Celebest FC telah merenovasi Gawalise , namun Longki  berharap pemerintah daerah dalam hal ini KONI Sulteng juga memperhatikan satu-satunya stadion terbesar di Sulteng ini.

“Saya kira walaupun Celebest FC mampu dan  bisa memperbaiki stadion  Gawalise dan lainnya tapi pemerintah daerah dalam hal ini KONI Sulteng harus punya perhatian juga terhadap stadion itu,”imbuhnya.

Saya sangat mendukung karena ( sepakbola) kita terlalu lama tidurnya. Mungkin dengan adanya Celebest Sepakbola kita akan bangkit .Dan Celebest ini saya kira akan menjadi tempat anak-anak kita untuk menyalurkan bakatnya,”tutup Longki.  

Stadion Gawalise kini mulai dalam perbaikan menyusul kepastian Celebest FC menjadi tuan rumah Indonesia Soccer Championship (ISC) B putaran kedua yang akan digelar pada 23 Agustus 2016 mendatang.

Celebest FC berada di grup 8 bersama Persbul Buol, Persigo Gorontalo, Persegubin Gunung Bintang, Yahukimo FC dan Kalteng Putra.  CLG 

POPULAR NEWS