10 Apr 2018, 09:17

 PALU - Perburuan pemain untuk piala Indonesia dan Liga 3 Indonesia 2018 terus dilakukan oleh manajemen Celebest FC. Setelah melakukan seleksi pemain di Lapangan Gawalise Palu dan Makassar pekan lalu, Pelatih Kepala Celebest FC Liestiadi melanjutkan perburuannya di Luwuk, Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.

 

Seleksi terbuka digelar di Lapangan Mutiara Kecamatan Nambo Luwuk, dimulai pada hari Sabtu (7/4/2018) yang juga ikut dihadiri asisten pelatih Firdaus Kindo Lamarauna dan Manager Celebest FC Ahmadi Buraera.

 

Sebanyak 40 peserta mengikuti seleksi hari pertama ini. Di hari pertama ini Coach Liestiadi belum melihat ada talenta-talenta muda yang bisa mengkuti seleksi tahap kedua di Palu.

 

"Standar yang kami terapkan untuk seleksi menjadi pemain Celebest FC itu tidak main-main. Target yang diberikan Ketua Umum Abdee Negara kepada pelatih kepala untuk mengantar klub ini naik kasta membuat kami harus memilik pemain-pemain terbaik dari pulau Sulawesi," kata Ahmadi Buraera, manager Celebest FC Minggu (8/4/2018).

 

Seleksi kemudian dilanjutkan pada hari kedua Minggu pukul 14.00 di tempat yang sama di Lapangan Mutiara Nambo, Luwuk.

 

Pelatih Kepala Liestiadi mengatakan pemain-pemain muda yang mengikuti seleksi di Palu, Makassar dan Luwuk menunjukkan banyaknya talenta-talenta muda yang tersimpan di bumi Sulawesi.

 

"Celebest FC akan menjadi klub dengan talenta-talenta lokal. Meski berlaga di Liga 3, namun standar pemainnya harus liga 2 atau liga 1," kata Liestiadi Minggu.(ABD)

 

POPULAR NEWS