20 Jan 2017, 03:21

Asa Celebest FC  untuk menembus babak 16 besar lebih awal di grup VIII Indonesia Soccer Champions (ISC-B) 2016 akhirnya tertunda. Pada laga yang di gelar di stadion Gawalise, Sabtu (27/8/2016) petang, Ryan Wiradinata dkk di tahan imbang 0-0 oleh Persigubin Gunung Bintang Papua.
Dukungan hampir 10 ribuan penonton yang memadati tribun barat belumlah cukup bagi anak-anak Tanduk Anoa untuk membongkar pertahanan Persigubin yang di galang Heskiel Nere dkk.
Penjagaan ketat striker Celebest FC, Sony Andriansyah, Bustanul Afif dan Hamzah menyulitkan Ryan Wiradinata dan Firmansyah memberikan umpan.

Meski demikian Celebest memiliki beberapa peluang di babak pertama termasuk sepakan yang dua kali membentur tiang gawang.
Sama hal dengan Persugubin yang sempat memberikan tekanan melalui Kris Uropmabin dan Paul Yohanes Yuke yang memberikan ancaman ke gawang Hendra Susilo.
Hingga berakhirnya babak pertama kedua tim berbagi angka 0-0.

Di babak kedua Persigubin mulai bermain keras menjurus kasar. Tercatat dua kali wasit Yasin asal NTB mengeluarkan kartu kuning kepada Melkias Uropmabin dan  Ronald Ansamsum. Nama terakhir seharusnya sudah di ganjar kartu kuning kedua alias kartu merah akibat melanggar keras dari belakang Firmansyah di menit ke- 60.

Celebest FC masih mendominasi di 15 menit terakhir, namun penyelesaian yang kurang sempurna membuat anak- anak asuh Rudy Eka Priyambada hanya bisa menutup laga dengan skor 0-0.
Dalam presskon usai laga, coach Rudy Eka Priyambada hasil imbang pasukannya dijadikan pelajaran untuk menatap  laga selanjutnya.

"Inilah sepakbola namun bagi saya sih ngga ada masalah, ini buat pembelajaran, kita juga harus  merasakan seri dan kalah, jadi saya ambil positifnya saja.
Sementara itu pelatih Persigubin Arman Mial menilai.

"Saya tidak pernah mengajari pemain saya mengulur waktu karena saya tipe pelatih yang selalu ingin menang. Di pertandingan tadi saya hanya mengajari jangan sampai Celebest bisa bermain di daerah kita karena mereka memiliki kemampuan taktik dan tehnik luar biasa,” ujarnya.
Hasil tersebut membuat Persigubin terpuruk di dasar klasemen.

Sementara itu Yahukimo FC dan Persbul membagi angka 1-1 saat keduanya bentrok pada Minggu (28/8/2016) petang.  Persbul membuka skor pertama lewat sundulan Andi Swardi Rifai  di menit ke -29. Semenit jelang turun minum Yahukimo membalas yang di buat Selvin Negweg.

Hasil Lainnya
Klasemen Sementara
Kalteng Putra   8 6 0 2 (15-7) 18
Celebest FC 8 5 2 1 (12-4) 17
Yahukimo FC 8 3 2 3 (12-8) 11
Persbul 8 2 3 3 (7-14) 9
Persigo 8 2 1 5 (5-12) 7
Persigubin 8 1 2 5 (6-12) 5

POPULAR NEWS