21 Jul 2016, 11:42

MERCUSUAR – Celebest FC bertolak ke Palangkaraya untuk mengikuti turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 putaran pertama, Minggu (17/6/2016).  Manajemen tim memboyong 24 pemain, 3 asisten pelatih serta 5 staff.

Sepak terjang Celebest FC yang akan menantang tuan rumah Kalteng Putra, Persigo Gorontalo, Yahukimo FC, Persigubin Gunung Bintang serta Persbul Buol menjadi langkah awal bagi  Ryan Wiradinata dkk untuk berada di jejeran paling atas peta kekuatan kasta kedua Sepakbola nasional . Namun coach sekaligus manajer, Rudy Eka Priyambada menyebut Y Generation binaannya belum membidik ekspektasi tinggi. 

“Kami minta doa dan dukungan dari masyarakat Sulawesi Tengah. Mengenai peluang, saya belum mau berbicara banyak karena Celebest FC ini adalah tim baru. Kita fokus bangun tim dulu dan semua butuh proses, tak ada yang instant. Jadi, kami tak terlalu berharap benyak (menjadi juara),” ujar Rudy saat di konfirmasi, Minggu (17/6/2016).

Barisan pemain muda yang berada dalam klub milik Abdde ‘Slank’ tersebut diharapkan dapat mengikuti jejak timnas era Evan Dimas dkk yang menganut sepakbola cepat dengan lebih banyak memainkan ball possession. Harapan  itu dinilai bisa tercapai karena Si Tanduk Anoa dilatih pelatih muda jempolan, Rudy Eka Priyambada  jebolan timnas U-19 era Indra Sjafri. CLG

POPULAR NEWS