20 Jan 2017, 03:28

DENPASAR  -  Celebest FC terus berbenah menjelang putaran 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Menghadapi tiga klub yang sudah punya nama di grup C ISC-B, Celebest FC tidak ingin kehilangan poin di setiap laga baik tandang maupun kandang. 

Setelah mengontrak empat pemain muda lokal, Manager dan Pelatih Kepala Celebest FC Rudy Eka Priyambada kini menambah amunisi baru lagi dengan mendatangkan satu pemain yang sudah memiliki nama di persepakbolaan Indonesia. Kali ini, pemain naturalisasi berdarah Indonesia-Perancis, Andrea Bitar yang pernah memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) diajak bergabung di Pasukan Tanduk Anoa.

Andrea Bitar yang pernah gagal masuk timnas U-23 ini mulai terihat berlatih dengan Celebest FC Jumat (24/9/2016) pagi di Lapangan Banteng Seminyak Bali. Andrea terlihat menikmati sesi latihan pertamanya itu di bawah arahan Rudy Eka Priyambada dan tiga asisten pelatih, Kamaluddin, Rauf Haci dan Firdaus Kindo.

Rudy Eka mulai memperkenalkan calon pemain barunya itu kepada seluruh pemain Celebest FC sesaat sebelum latihan dimulai. Ikut juga berlatih dua pemain asal Argentina Gaston Catstano dan Alan Aciar.

Menurut Rudy Eka Priyambada, didatangkannya Andrea Bitar ke Celebest FC bukan tanpa alasan. Salah satunya kata pelatih berlisensi A AFC ini guna menambah kepercayaan diri anak asuhnya yang rata-rata masih minim jam terbang. Juga kata Rudy, untuk memperkuat lini tengah Pasukan Tanduk Anoa.

“Yah juga untuk pemanis lah. Kita tahu sendiri anak-anak saya masih sangat miski pengalaman sehingga untuk bermain di level tinggi Saya harus menambah rasa percaya diri mereka dengan memasukkan pemain yang pernah berlaga di Liga Super,” kata mantan asisten pelatih Mitra Kukar dan Al Najma Bahrain itu Jumat siang.

Pelatih yang pernah menjadi analis Timnas U-19 bersama Indra Sjafri itu mengaku sudah berkomunikasi dengan Andrea Bitar perihal kontraknya di Celebest FC. Pemain bertampang bule ini kata Rudy siap untuk berlaga di ISC-B bersama Celebest FC.

“Andrea akan langsung saya mainkan di Trofeo Bali Celebest saat menghadapi Bali United dan Perseden di Lapangan Kapten I Wayan Dipta Bali tanggal 24 September 2016 nanti,” kata Rudy. 

POPULAR NEWS